oleh

Koarmada I Raih Emas Pada Cabang Sepak Bola Polwilbar Tahun 2019

Jakarta, 30 Juli 2019,– Perhelatan Pekan Olahraga Wilayah Barat (Polwilbar) yang berlangsung mulai tanggal 23 Juli hingga 30 Juli 2019 telah berakhir dengan menggelar pertandingan cabang olahraga paling bergengsi yakni sepak bola antara Kormar berhadapan dengan Koarmada I di babak final yang berlangsung di Lapangan Trisila Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (30/7).

Pertandingan di babak final cabang sepak bola yang mempertemukan juara bertahan Kormar dengan Koarmada I diawal babak pertama berlangsung dengan ketat dan seru, dimana para pemain mengeluarkan seluruh kemampuan yang dimiliki untuk memenangkan pertandingan, dan sering terjadi duel-duel keras yang dilakukan oleh kedua kubu sehingga pemain Kormar dilanggar kartu merah oleh wasit karena melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Koarmada I. Situasi tersebut dengan unggul satu orang pemain, dimanfaatkan oleh Koarmada I dengan menerapkan umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki dan akhirnya mampu menjebol gawang Kormar melalui sontekan keras Ferel pada akhir babak pertama menit ke 45, kedudukan 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Koarmada I terus meningkatkan intensitas serangan dengan terus menggempur ke daerah pertahanan lawan dan Ferel kembali berhasil menjebol gawang Kormar pada menit 62 sehingga kedudukan berubah menjadi skor 2-0. Walaupun Kormar kalah satu orang pemain, namun beberapa peluang gol sempat mengancam gawang Koarmada I, akan tetapi penampilan apik yang ditunjukkan oleh penjaga wang Koarmada I mampu menggagalkan peluang demi peluang yang dimiliki Kormar. Kedudukan 2-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dan Koarmada I mampu mengalahkan juara bertahan Kormar yang selalu menjadi langganan juara pada cabang sepak bola.

Sebelum menjadi juara, Koarmada I telah melakoni 2 pertandingan di babak penyisihan grup dengan mengalahkan Seskoal dengan skor 7-0 dan mengalahkan Kolinlami dengan skor 4-0. Pada babak semifinal, Koarmada I kembali mampu mengalahkan Mabesal dengan skor 3-0 dan di partai puncak saat bertemu Kormar mampu memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.

Dari empat pertandingan yang telah dilalui, gawang Koarmada I belum kemasukan satu gol pun dan mampu menyarangkan 14 gol ke gawang lawan, hal ini membuktikan bahwa pertahanan yang dimiliki Koarmada I sangat ketat sehingga sulit ditembus oleh permainan lawan.

Dari 3 (tiga) cabang olahraga yang dipertandingkan pada Polwibar Tahun 2019 yaitu Sepak Bola, Bola Voly, dan Tenis Lapangan, Koarmada I berada pada posisi kedua dengan perolehan medali 1 Emas dari cabang Sepak Bola, 2 medali Perak dari cabang Tenis Lapangan Ganda Putri dan Voly Putri, serta 3 medali Perunggu dari cabang Tenis Lapangan Ganda Pamen 45 Tahun Keatas, Tenis Lapangan Tunggal Putri dan Voly Putra. Sementara Juara Umum pada Porwilbar Tahun 2019 diraih oleh Mabesal dengan perolehan medali 8 Emas dan 2 Perunggu.

News Feed