oleh

RATUSAN MASYARAKAT PESISIR BELAWAN MEMBERIKAN KEJUTAN KEPADA LANTAMAL I

Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Abdul Rasyid K. S.E.,M.M beserta Prajurit dan PNS Lantamal I Terkejut saat Ratusan Nelayan dan warga Belawan tanpa diduga dari arah laut mendatangi dermaga Mako Lantamal I tempat dilaksanakannya Upacara HUT Ke 74 TNI Angkatan Laut yang baru saja selesai dilaksanakan Selasa (10/09).

Dengan spontanitas seluruh peserta Upacara menuju ketempat dimana puluhan perahu yang digunakan oleh Nelayan tersebut bersandar, tak disangka ternyata Ratusan nelayan dan warga Belawan yang tidak hanya terdiri dari kaum laki-laki namun Ibu – Ibu dan anak-anak tersebut ingin memberikan ucapan Selamat Ulang Tahun Kepada TNI Angkatan Laut dalam Hal ini Lantamal I yang Berulang Tahun Ke 74 Tahun.

Disambut dengan tepuk tangan dan Nyanyian Ulang Tahun para Nelayan berjalan menuju podium sambil membawa Kue Ulang Tahun yang akan diserahkan Kepada Komandan Lantamal I. Dengan rasa Kaget dan senang Danlantamal I menerima sekaligus mengucapkan terima kasih atas Surprise yg diberikan Masyarakat kepada Lantamal I. Sebagai bentuk Kebahagiaan Selanjutnya warga diperkenankan untuk mengunjungi Kapal Perang yang Sandar didermaga Mako Lantamal I.

Sebelumnya telah dilaksanakan Upacara HUT TNI Angkatan Laut ke 74 Tahun 2019 yang dipimpin oleh Danlantamal I dan bertindak Sebagai Komandan Upacara Mayor Laut (K) Kekal S.

Dalam Amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., yang dibacakan oleh Danlantamal I menyampaikan “Selama 70 tahun lebih TNI Angkatan Laut telah menunjukan jati dirinya sebagai komponen pertahanan nasional yang tepat, selama ini pula TNI Angkatan Laut mampu secara aktif terlibat dalam menjamin kepentingan maritime Indonesia’’

Terutama pada pelaksanaan tugas sesuai amanat Undang-undang sesuai pasal 9 UU nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, telah diatur 5 tugas Angkatan Laut yakni bidang pertahanan matra laut, penegakan hukum dan keamanan maritim, diplomasi maritim pembangunan serta pengembangan kekuatan maritim dan pembinaan wilayah laut. Mewujudkan sebuah kekuatan Angkatan Laut yang profesional dan modern, tentunya dimulai dari bidang perencanaan, pembangunan kekuatan modernisasi alutsista yang ditujukan untuk mencapai daya tempur telah ditata dalam perencanaan strategis Angkatan Laut 5 tahun ke depan.

“Dalam rangka mewujudkan kekuatan Angkatan Laut yang selalu siap di operasional atau dikenal dengan operational ready force hanya bisa dicapai dengan personil, sarana dan prasarana serta dukungan logistik terpadu, dengan demikian TNI Angkatan Laut  diharapkan akan mencapai kualitas maupun kuantitas sebagai pertahanan dan turut berkontribusi besar dalam membangun kemampuan tempur TNI’’

Hadir pada Upacara HUT TNI Angkatan Laut ke 74 Tahun 2019 tersebut Pjs Wadan Lantamal I, Para Asisten Danlantamal I, Dansatrol Lantamal I, Danyon Marhanlan I Para Kadis dan Kasatker Lantamal I.(mit)

News Feed