oleh

Bravo, Petinju Divif 3 Kostrad Menang di pra PON Ternate

Serda Abdul Sada (sudut biru) petinju asal Sasana Tinju Kostrad dari Yonif Para Raider 431/SSP mengarahkan pukulan ke wajah Indra Faisal (sudut merah). BugisPos – Tampil dipartai terakhir dari 30 partai yang dipertandingkan, Serda Abdul Sada, salah satu petinju asal Sasana Tinju Kostrad Kariango dari satuan Yonif Para Raider 431/SSP ini, menang mutlak atas petinju Kalimantan Timur (Kaltim) berdarah Bugis, Indra Faisal di kelas 69 Kg.

Serda Abdul Sada mewakili Sulawesi Selatan bertarung di hari pertama Pra Kualifikasi PON XX di GOR Kie Raha, Kota Ternate, Maluku Utara, Jumat (20/9/2019). Sebelumnya, dua koleganya yaitu Jafar yang turun di kelas 56 Kilogram (Kg) mampu mengalahkan Muh Santri, wakil dari Sulawesi Tengah (Sulteng). Sementara Muh Idris mampu memupus ambisi petinju senior andalan Jawa Timur (Jatim) berpostur tinggi besar, Apniel Daniel.

Manejer Tim Tinju Pra PON Sulsel, Muhammad Tawing sangat optimis meraih hasil yang lebih baik di hari kedua, karena ketiga petinjunya memulai hari pertama dengan kemenangan. “Persipan Sulsel di Pra PON cukup matang. Karena itu saya yakin di hari kedua lima atlet kami yang akan naik ring bisa mengatasi lawan-lawannya. Oleh karena itu saya juga meminta kepada masyarakat Sulsel untuk mendoakan atlet-atlet Sulsel yang tengah berjuang merebut tiket menuju PON XX 2020 di Papua,” ungkap Ketua Pertina Kota Makassar .
(Pendivif3kostrad)

News Feed