oleh

Penanaman Mangrove Bentuk Kepedulian Koarmada I Terhadap Lingkungan Pantai

Jakarta, Pripos.id (07/10/2019) – Dalam rangka membantu pemerintah dalam rangka memberi perhatian kepada lingkungan pantai, sehingga terselamatkan pantai pesisir dari abrasi serta membentuk kembali habitat hutan mangrove dan budidaya ikan demi kelestarian biota laut serta tempat berkembang biaknya sarang ikan.

kepedulian Koarmada 1 beserta jajarannya terhadap kelestarian lingkungan pantai tersebut ditunjukkan secara nyata dengan menggelar penanaman mangrove yang di gelar di PPI-Pal Jaya, Desa Segara Jaya, Kec. Taruma Jaya, Kabupaten Bekasi dengan mengemas acara yang bertema

“Sosialisasi Bela Negara Dan Kesehatan Koarmada I Tahun 2019″ pada Senin 28/6/2019.

Dalam keterangan pers nya dihadapan awak media yang meliput kegiatan tersebut, Panglima koarmada I, Laksamana Muda TNI Yudo Margono menyampaikan.

“ini merupakan program koarmada I yaitu program penanaman mangrove untuk melestarikan alam laut dan biotanya serta program-program dari kami diharapkan bisa mensejahterakan masyarakat di sini,” ujar Pangkoarmada I

Panglima Koarmada I juga mengajak kepada seluruh masyarkat di desa Segara Jaya khususnya untuk generasi penerusnya untuk melestarikan mangrove dan menjaga kelestarian alam laut beserta biota lautnya, pesan Pangkoarmada I.

“Saya juga berharap tanaman mangrove ini jangan sampe rusak, makanya kita tanam kembali mangrove dan mari kita lestarikan mangrove supaya generasi kita yang meneruskan bisa menikmatinya,” tambah Panglima Koarmada I.

“Program seperti ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar untuk menaikkan taraf hidupnya dan juga membantu pemerintah daerah dalam rangka memberi perhatian kepada lingkungan pantai.” pungkas Panglima Koarmada I.(myt)

News Feed