oleh

DIAKHIR MASA JABATANNYA, PANGKOARMADA I GELAR APEL KHUSUS DAN OLAHRAGA BERSAMA PRAJURIT DAN PNS DI PONDOK DAYUNG

Diakhir masa jabatannya, Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menggelar Apel Khusus dan olahraga bersama Prajurit dan PNS Koarmada I di Dermaga Sunda, Pondok Dayung, Jakarta Utara, Jumat (11/10/2019).

Dalam sambutannya, Pangkoarmada I menyampaikan bahwa tidak terasa bagi saya sudah satu tahun tujuh bulan bertugas di Mako Koarmada I yang merupakan markas para kesatria perkasa di tengah samudera, prajurit matra laut sejati yang handal, pemberani dan tidak mengenal menyerah dalam melaksanakan tugas.

“Saya bangga, Koarmada I telah mampu menujukkan kinerja dengan baik dan memberikan citra positif bagi TNI Angkatan Laut dan bangsa Indonesia baik di tingkat nasional maupun internasional,” tuturnya.

Citra positif tersebut diperoleh dari prestasi yang membanggakan dalam setiap tugas yang diemban, baik di bidang latihan maupun operasi yang dapat terlaksana dengan baik. Prestasi demi prestasi dapat tercapai berkat adanya profesionalisme, rasa tanggung jawab yang tinggi, kerja sama yang solid dan keikhlasan serta loyalitas yang tinggi mulai dari Staf, Unsur KRI/KAL dan Pangkalan.

Wujud prestasi yang saat ini diapresiasi dunia internasional adalah keberhasilan Tim F1QR dalam menjaga stabilitas keamanan laut di seluruh wilayah kerja Koarmada I dalam menggagalkan segala bentuk tindak pidana di laut dan menjaga kekayaan laut melalui konservasi keanekaragaman hayati dan penyelamatan satwa yang dilindungi.

Dalam pembinaan personel dan material, sebagai elemen pendukung operasional juga mengalami kemajuan, profesionalisme dan permildas prajurit yang semakin terbina dan tingkat pelanggaran prajurit yang menurun. Namun secara keseluruhan apa yang telah dicapai saat ini merupakan bentuk keberhasilan pembinaan yang telah dilaksanakan dengan baik. Mengukur pada output dan outcome saat ini, bahwa semua itu dapat terwujud karena adanya pembinaan internal yang baik dan hubungan sinergis yang harmonis dari seluruh satker di jajaran Koarmada I.

Untuk itu, pada kesempatan yang baik ini saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada segenap personel Jajaran Koarmada I yang telah bekerja keras dan ikhlas dalam mendukung tugas saya selama menjabat Pangkoarmada I.

Diakhir sambutannya, Pangkoarmada I berpesan kepada seluruh Prajurit dan PNS Koarmada I “Dukung sepenuhnya Panglima baru, jangan putuskan hubungan silaturahmi dan teruslah berkarya, hari esok harus lebih baik dari hari ini,”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Staf Koarmada I, Komandan Guspurla, Komandan Guskamla, Para Komandan Lantamal, Komandan Satuan dan Komandan KRI Jajaran Koarmada I.

News Feed