oleh

PRAJURIT BRIGIF PARA RAIDER 3/3 KOSTRAD BERBONDONG-BONDONG PERPANJANG SIM GRATIS DARI POLWILTABES MAKASSAR

Kepolisian Wilayah Kota Besar (Polwiltabes) Makassar turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 TNI atau HUT ke-74 TNI.

Menggratiskan biaya perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi seluruh anggota TNI aktif di jajaran Brigif Para Raider 3/3 Kostrad. Kariango Maros Sulawesi Selatan Jumat (11/10/2019).

Dalam hal ini, Polri bekerja sama dengan pihak perbankan, seperti BRI, Pemprov Sulawesi Selatan dan Jasa Raharja untuk proses perpanjangan SIM, Para anggota TNI aktif pun dapat memperpanjang SIM jenis A dan C milik mereka dengan gratis.

Perpanjangan SIM bisa dilakukan di daerahnya masing-masing, dan berkoordinasi dengan BRI untuk pembayaran Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP)nya,

“Program perpanjangan SIM gratis ini merupakan program Polri bagi anggota TNI aktif,” ujar Kepala Unit Lantas Polwiltabes Makassar, Iptu Luqiana Balqis SIK saat dikonfirmasi, Jumat (9/10/).

Polwiltabes Makassar berharap, melalui program ini, sinergitas antara TNI – polri Khususnya Brigif Para Raider 3/3 Kostrad sebagai unsur keamanan negara dapat semakin solid.

“Semoga program ini mampu mempererat soliditas antara TNI dan Polri sehingga kita mampu menjaga keutuhan NKRI,” serunya.

Apresiasi untuk Polwiltabes Makasar dari Prajurit Brigif Para Raider 3/3 Kostrad, pelaksanaan kegiatan tersebut disambut baik hal demikian ini karena disamping mendapakan SIM grats juga sebagai ajang Silahtuhrahmi dan bersinergi TNI dengan Polri dalam membangun kekuatan dan kekompakan menuju Indonesia Maju, sejahtera aman dan Damai bersama rakyat sesuai tema HUT TN ke 74 yaitu “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”.

Lettu Inf Andi Muhammad Sulthan Yusuf Pasipam Brigif Para Raider 3/3 Kostrad menuturkan,

“selama ini sinergi antara TNI, Polwiltabes Makasar dan pemerintah provinsi Sul-sel sudah sangat baik. Ke depan, ia mengharapkan sinergi ini berjalan baik dan masyarakat juga dapat memberikan kontribusi positif bagi terciptanya soliditas suasana aman dan damai serta ketaatan dalam berlalu lintas” Ujarnya.

News Feed