oleh

Relawan Pos Raya Siap Mendukung Keputusan Jokowi Dalam Pemilihan Menteri

Jakarta 22/10/19 Terkait rekrutmen dan pemilihan serta penentuan menteri-menteri kabinet pendamping Presiden Jokowi terpilih untuk bekerja sama membangun bangsa dan negara kita serahkan dan percayakan kepada Jokowi,” Ujar Ketua Dewan PembinaRelawan Jokowi Pos Raya Frans Adriansyah Posraya di Bumbu Desa Cikini Jakarta, Selasa (22/10/19).

Frans menambahkan Keputusan beliau (Pak Jokowi) merupakan hak prerogatif dan tidak bisa siapapun merubah, menambah atau mengurangi keputusan beliau karena kami berpendapat bahwa keputusan beliau merupakan sejarah baru didalam perpolitikan bangsa artinya melebur dan menyatukan anak bangsa ketika kompetisi kontestasi Pilpres selesai.

“Terkait dengan Gerindra masuk kabinet kami pos raya mendukung karena Prabowo punya kemampuan dan kualitas dan beliau punya jiwa patriotisme tinggi untuk membantu kabinet Pak jokowi dibidang pertahanan. Selain itu Prabowo memiliki leadership untuk lebih memperkuatkan keamanan bangsa dan negara dalam hal ini NKRI.

Oleh karena itu tinggal bagaimana kabinet kabinet yang baru bersatu mendukung kebijakan pemerintah dalam hal ini presiden dan wakil presiden sehingga kedepan bangsa kita aman tenteram nyaman sehingga konsentrasi memajukan bangsa untuk kesejahteraan rakyat dapat tercapai pula itulah harapan kami ungkap Frans.

“Dan ini juga kami berpesan bagi partai partai politik yang tidak masuk dalam daftar kementerian harus bersikap legowo tidak bisa kita hanya memberikan opini melalui pemikiran pemikiran sepihak karena keputusan untuk menentukan kabinet ini adalah keputusan yang betul betul sudah disaring, sudah dipertimbangkan dan sebelumnya oleh pak presiden dan juga sudah menyampaikan kepada kami sehingga semua kebijakan itu kami pos raya mendukung seratus persen kebijakan pak presiden ujar Frans.

Sementara itu Ketua Relawan Jokowi Pos Raya Ferdi Semaun mengatakan pada malam tanggal 20 Oktober 2019 setelah pelantikan Kita menghadiri resepsi di istana sama dengan relawan lainnya pada kesempatan tersebut Presiden Jokowi mengatakan akan merangkul partai Gerindra kedalam koalisi pemerintahannya tapi tiga partai yang lain kemungkinan besar tidak masuk koalisi alasannya untuk menjaga supaya tetap ada kekuatan oposisi sehingga ada check and balances.

“Kami mengapresiasi keputusan presiden Jokowi yang mempunyai komitmen kuat menjaga demokrasi tidak memberi peluang terhadap dirinya sendiri untuk muncul sebagai kekuatan full power. Ia (Pak Jokowi) sudah memagari dirinya dengan membiarkan partai partai lain untuk tetap beroposisi menjadi penyeimbang kami mengapresiasi itu.

Pilihan Jokowi terbaik dikabinet tentu tidak bisa menyenangkan semua pihak tapi pos raya memahami dan percaya pilihan Jokowi sudah dipertimbangkan secara matang tentu saja untuk meningkatkan kinerja pelayanan publik lima tahun mendatang hingga menjadi target target strategis tercapai.

Pak Jokowi sangat faham tantangan kemanusiaan lima tahun kedepan seperti apa dia yang kemudian dia mencoba untuk menjadikan komposisi kabinet ini sebagai formula kekuatan utama yang akan bergerak bersama beliau untuk membangun kemanusiaan lima tahun kedepan sekaligus menghadapi tantangan tantangan kedepan.

jadi kami meyakini pilihan tersebut sudah dipertimbangkan untuk kepentingan bangsa dan negara yang jauh lebih besar yang jauh lebih strategis.

“Bahwa pilihan menteri Pak Jokowi adalah pilihan terbaik untuk menghadapi tantangan yang ada sekaligus mencapai goal yang ingin dicapai. Jadi dalam posisi itu pos raya akan tegak lurus mendukung keputusan jokowi.

Kalau posisi relawan kita dengan iklas bekerja untuk jokowi karena kita meyakini Indonesia dibawah jokowi jauh lebih baik terbukti lima tahun kemarin pungkas Ferdi. (fins)

News Feed