oleh

Anggota DPRP Fraksi Golkar Deerd Tabuni SE Msi Menuntut Keadilan

Jakarta 27/10/19 Rapat Paripurna penetapan Ketua DPRD Papua Barat dan ketua fraksi sudah dilakukan, namun belum bisa dilakukan pelantikan. Pasalnya DPRD Papua Barat masih menunggu petunjuk lanjut dari Mendagri Tito Carnavian.

Hal itu diungkapkan, Ketua DPRD Papua Barat sementara, Organes Wonggor,  Ia mengungkapkan, Surat Keputusan (SK) pengangkatan Ketua DPRD terpilih akan di serahkan kepada Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, dan selanjutkan diserahakan kepada Mendagri.

Seer mengatakan soal kapan Pelantikan kita belum tahu. Tadi sudah perintahkan Sekwan segera mengurus dan membuat SK secepatnya agar gubernur dapat menyerahkan saat kunjungan Mendagri

Intinya bahwa aspirasi ini kami sampaikan ke pemerintah. Kami sebagai representasi rakyat di tanah Papua. Kami juga pingin situasi Papua itu aman, damai, supaya masyarakat terlayani dengan baik.Semua ini kan butuh komunikasi. Kalau kita semua duduk bersama, saling menerima, ini semua bisa selesai,” katanya

Persoalan ini, harapan kami masalah di Papua bisa diselesaikan secara bertahap, dengan baik, sehingga pemerintahan dan pembangunan di sana bisa berjalan baik.

para anggota DPRD Papua minta pemerintah pusat memberikan kontribusi maksimal kepada tokoh-tokoh dan masyarakat adat asli Papua. Program prioritas masalah perumahan rakyat, pendidikan, kesehatan, sanitasi umum, air bersih dan listrik.

Pemerintah bukannya tidak bertindak. Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo menyebut, akan ada pertemuan lengkap Gubernur Papua, Gubernur Papua Barat, Bupati/Walikota, DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota, lembaga masyarakat adat, perguruan tinggi dan tokoh Papua dengan Presiden Joko Widodo.

Rencananya , pertemuan akan digelar pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada 20 Oktober 2019.Kementerian Dalam Negeri,. Sejumlah politisi Papua dan Papua Barat, meminta dialog khusus antara pemerintah pusat dengan para tokoh di Papua. Mendagri pun menyanggupinya, dan meminta anggota DPRD Papua dan Papua Barat menyerap aspirasi masyarakat. (fins)

News Feed