oleh

Yonif 754/ENK Kostrad bersama pelajar melaksanakan _Field trip_ di Kali Kiyura.

Dalam mendukung kegiatan belajar dan mengajar para pelajar dari SMK dan Politeknik Amamapare Timika Yonif 754/ENK memberikan bantuan baik dengan berbagi ilmu dan juga dalam segi keamanan kepada para pelajar yang melaksanakan kegiatan belajar lapangan di kali Kiyura yang terletak di wilayah kampung Kiyura Distrik Mimika Barat Kabupaten Timika. Sabtu (09/11/2019)

Kegiatan belajar mengajar ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang geologi dan pemetaan serta jenis – jenis batuan yang berada di wilayah Kali Kiyura.
Sedangkan Kali Kiyura itu sendiri berada kurang lebih 120 Km dari SMK dan Politeknik Amamapare selain itu juga Kali Kiyura juga merupakan wilayah yang masih sangat rawan baik selama perjalanan maupun di wilayah kali tersebut.

Kegiatan yang langsung di pimpin oleh Pasi Intel 754/ENK Kostrad Letda inf Rochmadian Perwira Putra melibatkan sekitar 58 orang Pelajar dan tenaga pendidik serta bebera personil dari Yonif 754/ENK Kostrad. Selain itu dari pihak Sekolah SMK dan Politeknik Amamapare turut hadir kepala sekolah Amamapare bapak Herman, S.pd.

” Kami sangat berterima kasih kepada Yonif 754/ENK Kostrad yang sudah memberikan bantuan kepada kami dan juga sudah memberikan rasa aman kepada kami baik selama perjalanan dan selama proses belajar mengajar yang kami lakukan di tempat ini. Ujar kepala sekolah SMK Amamapare.

Dalam rilis tertulis Danyonif 754/ENK Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat menyampaikan ” sebagai prajurit kita harus mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat apa lagi kegiatan yang sangat positif seperti kegiatan belajar di lapangan seperti ini “.

News Feed