oleh

Peringati Hari Pahlawan Brigif 20/3 Kostrad Gelar Upacara Bendera

Timika – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Brigif 20/3 Kostrad gelar upacara bendera meperingati Hari Pahlawan 10 November 2019, peserta upacara diikuti oleh anggota Denma Brigif 20/3 Kostrad dan anggota Yonif 754/20/3 Kostrad, bertempat di lapangan upacara Mako Brigif 20/3 Kostrad, Minggu (10/11/19).

Tema peringatan Hari Pahlawan 10 November 2019 ini adalah
“Aku Pahlawan Masa Kini”,
bertindak sebagai Inspektur Upacara Danbrigif 20/3 Kostrad Kolonel Inf Charles B.P Sagala, selaku Komanda Upacara Wadan Denma Brigif 20/3 Kostrad Kapten Inf Yoga Firmansyah.

Dalam upacara tersebut Danbrigif 20/3 Kostrad selaku Irup membacakan amanat dari Menteri Sosial RI Juliari P Batubara mengatakan bahwa, setiap Hari Pahlawan, kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Pada Pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.

Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia. Jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggung jawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

Jangan Biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sma lain. Mari kita maknai Hari Pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju indonesia Maju.

Dengan menjadikan diri kita sebagai Pahlawan Masa Kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi.

Untuk itu marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia. (Pendivif 3 Kostrad)

News Feed