oleh

UPACARA BENDERA PERINGATI HARI PAHLAWAN DI BRIGIF PARA RAIDER 3/TBS

Danbrigif Para Raider 3/3 Kostrad Kolonel Inf Susilo,S.Sos memimpin jalannya upacara Bendera memperingati Hari Pahlawan tahun 2019 bertempat di lapangan upacara Mabrigif Para Raider 3/3 Kostrad Minggu, (10/11).

Bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) Kolonel Inf Susilo,S.Sos, Komandan Upacara Lettu Inf Agus Mawardi, Perwira Upacara Lettu Inf Very Grahita Fitrianang, Pembaca kata-kata mutiara para Pahlawan Lettu Cku Nasri, Pembaca UUD 1945 Lettu Inf M. Sulthan sedangkan Pembaca Doa Lettu Inf Purbo Sasongko.

Upacara peringatan Hari Pahlawan kali ini mengusung tema “Aku Pahlawan Masa Kini” di mana mempunyai maksud Menjadi Pahlawan Masa Kini dapat dilakukan oleh siapapun Warga Negara Indonesia,  dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI.

Danbrigif Para Raider 3/3 Kostrad Kolonel Inf Susilo, S.Sos membacakan amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia, Juliari P Batubara, dimana dalam amanatnya mengatakan bahwa Setiap Hari Pahlawan, kita diingatkan kembali kepada peristiwa Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut Kemerdekaan Indonesia.

Lebih lanjut Pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan   kembali kekuasaannya di Indonesia.
Peristiwa perang mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri.

Dengan menjadikan diri kita sebagai Pahlawan Masa Kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi. Untuk itu marilah kita terus menerus berupaya
memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia. Selamat Hari Pahlawan 2019.

Hadir dalam upacara tersebut, Kasbrigif Para Raider 3/3 Kostrad Letnan Kolonel Inf Bagus Budi Adrianto, Danyonif Para Raider 432/WSJ Letkol Inf Gustiawan Ferdianto, Dandenma Brigif Para Raider 3/TBS Mayor Inf Muh Soeltan Hamsjah, Wadanyonif Para Raider 431/SSP Mayor Inf Andrino Lubis, Kasiop Brigif Kapten Inf Merza El Chair serta para Perwira Bintara dan tamtama peserta upacara.(Pendivif3)

News Feed