oleh

Wadan Lantamal III, Bacakan Penekanan Kasal Pada Apel 17-an

Jakarta, 17 Februari 2020,- Dalam rangka memahami alur kebijakan, dan arah pelaksanaan serta pengembangan organisasi TNI Angkatan Laut yang memasuki Renstra baru Tahun 2020-2024, Wakil Komandan Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Eko Wahjono, bacakan penekanan Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., pada apel Tujuhbelasan kepada prajurit dan PNS di Lapangan Apel Mako Lantamal III Jakarta, Jl. Gunung Sahari Raya No.02 Ancol Jakarta Utara, Senin (17/02).

Dalam amanat Kasal yang di bacakan Wadan Lantamal III, bahwa investasi terbaik berada pada kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang dapat mendorong kemajuan organisasi, jadi SDM itu perlu ditingkatkan kedepan, sehingga kita mampu menciptakan prajurit matra laut yang profesional, kompeten dan bermoral.

Saya sampaikan beberapa penekanan yang harus dipedomani dalam pelaksanaan tugas, pertama, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, ikuti dengan peningkatan profesionalisme, pengetahuan, ketrampilan dan kesiapsiagaan prajurit matra laut melalui peningkatan kinerja, budaya belajar, disiplin, dan dedikasi serta semangat yang tinggi.

Kedua, selalu jaga kewaspadaan terhadap perubahan perkembangan lingkungan sekitar dengan melaksanakan deteksi dini dan cegah dini terhadap situasi dan kondisi yang berpotensi ancaman bagi pertahanan dan keamanan nasional, ketiga sikapi secara cerdas dan bijak perkembangan situasi, khususnya yang menyebar melalui sosial media.

Keempat, jadikan TNI Angkatan Laut sebagi perekat kemajemukan dan kerukunan bangsa dengan memantapkan keyakinan, kepercayaan dan citra positif dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, kelima agar tiap personel meningkatkan kewaspadaan pribadi maupun keluarga dengan cara menjaga kesehatan lingkungan, dan yang terakhir, agar segenap personel mendukung pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020 yang akan diselenggarakan secara online yang memungkinkan tingkat partisipasi yang tinggi.

Hadir pada kegiatan ini, para Asisten, para Kasatker serta seluruh prajurit dan PNS Mako Lantamal III Jakarta.
Demikian berita Dispen Lantamal III Jakarta.

News Feed