oleh

Anggota DPR RI Fraksi Demokrat, Muslim SHI ,MM : Salurkan 1.500 Paket Sembako Ke Dapil Aceh

Prihatin akan krisis Covid-19 dan dampak turunannya, wakil rakyat Aceh di DPR RI, Muslim SHI, MM salurkan 1500 paket bantuan sembako tahap pertama kepada masyarakat di empat kabupaten dan kota, meliputi Aceh Utara, Aceh Timur, Kota Langsa dan Aceh Tamiang.

Tahap selanjutnya, bantuan serupa diserahkan kepada masyarakat di kabupaten dan kota lainnya yang berada dalam Daerah Pemilihan (Dapil) Aceh 2.

“Kita distribusikan bertahap. Pada gilirannya semua daerah di Dapil Aceh 2 akan mendapat bantuan,” ujar Muslim, Jumat (15/5/2020).

Paket bantuan berisi beras 5 Kg, Gula 1 Kg, minyak goreng 1 Kg, dan mie instan. “Harapannya, dengan adanya bantuan sembako ini bisa meringankan beban masyarakat miskin dan rentan miskin yang terkena dampak langsung Covid-19 ini, tutur politisi Partai Demokrat yang duduk di Komisi IV DPR RI ini.

Bantuan mulai didistribusikan secara simbolis pada Kamis (14/5/2020) di GOR Lhoksukon oleh para relawan Muslim SHI, MM bekerjasama dengan Ikatan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) untuk distribusi wilayah Aceh Utara. Penyerahan diwakili oleh Staf Ahli Anggota DPR RI Muslim., SHI., MM, Muhammad Mizlan Nuzuli didampingi Muhammad Nazir anggota DPRK Fraksi Partai Demokrat Aceh Utara, Ketua IPSM Aceh Utara, Ketua Gugus Covid Lhoksukon serta para tokoh masyarakat.

Selanjutnya Jumat (15/5/2020) hari ini distribusikan sebanyak 200 Paket untuk Aceh Utara untuk anak yatim, penyandang disabilitas, masyarakat miskin, masyarakat rentan miskin dan para tukang becak.

“Mereka inilah yang terkena dampak langsung dari Covid-19,” ujar Koordinator Relawan Aceh Utara Zulfikar Mulieng, SP, M.Si.

Untuk pendistribusian selanjutnya para relawan masing-masing kabupaten dan kota akan mengantarkan bantuan secara langsung “door to door” kepada masyarakat.

Pada pelaksanaan pembagian sembako ini, relawan diwajibkan tetap memenuhi aturan dan anjuran Pemerintah dengan mengatur jarak minimal 1 meter serta tetap memakai masker untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Sebelumnya, Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19 Achmad Yurianto dalam keterangan resmi di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), menyatakan jmlah penambahan kasus sembuh COVID-19 per hari Kamis (14/5/2020) pukul 12.00 WIB menjadi 3.518 setelah ada penambahan sebanyak 231 orang.

Di sisi lain, jumlah kasus terkonfirmasi positif juga bertambah 568 orang, sehingga totalnya menjadi 16.006. Sedangkan jumlah kasus meninggal yang disebabkan COVID-19 bertambah menjadi 1.043 setelah ada penambahan sebanyak 15 orang. (fins)

News Feed