oleh

ADMIRAL INSPECTION DIAKHIR MASA JABATAN PANGKOARMADA I

Menjelang serah terima jabatan Pangkoarmada I, dilaksanakan pembacaan memorandum dan penyerahan memorandum dari Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., kepada Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid Kacong, S.E., M.M., di Ruang Rapat Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmada I, Pondok Dayung, Jakarta Utara, Rabu (29/7/2020).

Serah terima jabatan Pangkoarmada I akan dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., pada hari Kamis (30/7) di Mabesal Cilangkap Jakarta Timur, bersamaan dengan serah terima jabatan Wakil Kepala Staf Angkatan Laut dan Pangkolinlamil.

Sebelum pelaksanaan memorandum, Pangkoarmada I Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono dan Laksda TNI Abdul Rasyid Kacong melaksanakan inspeksi (admiral inspection) kesiapan unsur-unsur KRI Koarmada I yang sedang bersandar di Dermaga JICT dan Dermaga Sunda dengan menggunakan KAL Yudistira. Juga meresmikan lapangan voly yang ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti serta penyerahan bola voly kepada Komandan Kesatrian Pondok Dayung.

Pada kesempatan tersebut, Pangkoarmada I Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono menjelaskan tentang pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan, sedang berjalan dan yang akan dilaksanakan Koarmada I meliputi bidang intelijen, bidang operasi dan latihan, bidang personel, bidang logistik, bidang potensi maritim, bidang perencanaan dan anggaran, bidang pengawasan dan pemeriksaan, bidang kemarkasan, serta hal-hal lain menonjol yang perlu mendapat perhatian.

Sementara itu, Laksda TNI Abdul Rasyid Kacong mengatakan akan melanjutkan program kerja maupun kebijakan yang telah dirintis pejabat sebelumnya dalam membangun dan mengembangkan Koarmada I ke depan agar lebih maju dan lebih baik lagi.

Selanjutnya dilaksanakan video conference kepada jajaran Lantamal dan Lanal wilayah kerja Koarmada I yang dihadiri oleh Kepala Staf Koarmada I, Danguspurla Koarmada I, Danguskamla Koarmada I, Danlantamal III, dan Pejabat Utama Koarmada I.

News Feed