oleh

Bertarung diPilkada Banyuwangi, Eks Anggota DPR RI Demokrat Ingin Mengabdi untuk Kampung Halaman

Ir H Azam Azman Natawijana, mantan Anggota DPR RI dari Demokrat menjadi salah satu tokoh yang bersiap maju Pilkada Banyuwangi 9 Desember 2020.

Sebagai bentuk keseriusannya, ia sudah mendaftar ke beberapa Partai Politik di Kabupaten Banyuwangi, mulai dari Partai Demokrat, PPP, Partai Hanura, PKS hingga Partai Gerindra.

Bagi masyarakat Banyuwangi, politisi kelahiran Banyuwangi, 21 April 1948 ini bukan tokoh baru. Sebab, sebelum menjadi Bakal Calon Bupati Banyuwangi, Azam merupakan anggota DPR RI selama tiga periode 2004-2009, 2009-2014, 2014-2019 dari Dapil Jatim III (Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso).

Selama menjadi anggota DPR RI, Azam sudah banyak berbuat bagi masyarakat di Dapilnya, Sehingga, ia mendapat dukungan signifikan dari masyarakat.

Meski pada Pileg 2019 kemarin ia gagal menuju Senayan, tapi selisih dengan kursi terakhir sangat tipis, dan dapat dikatakan sejujurnya seharusnya tetap melaju ke Senayan.

Saat diwawancara terkait niatnya untuk maju sebagai Calon Bupati Banyuwangi pada tahun 2020 ini, Azam menuturkan bila dirinya ingin mengabdikan diri untuk tanah kelahirannya.

“Saya kalau ditakdirkan menjadi Bupati maka saya bukan mencari uang untuk kepentingan pribadi, tetapi saya akan membuat Legacy di kampung kelahiran saya, ingin mengabdi untuk kemajuan Banyuwangi tercinta,” tukas Azam.

Dan itu kata Azam, juga ia sampaikan saat dirinya menghadiri Muscab PPP, saat hadir dipenjaringan dan mendaftar ke beberapa Partai yang ia datangi. Tujuannya agar apa yang ia sampaikan bisa menjadi catatan penting bagi Partai yang akan memberikan dukungan.

Bila ia terpilih agar Partai pendukung juga tetap memberikan kontrol atas kinerjanya.

Azam menjelaskan keinginannya untuk memimpin Banyuwangi bukan tanpa landasan, tapi menurutnya karena berangkat dari latar belakangnya pernah menjadi Legislator Senayan selama tiga periode tanpa cacat. Tentu juga dengan portofolio dan kompetensi yang ia miliki.

Banyuwangi, kata Azam, memiliki potensi yang sangat besar untuk dapat dikelola dan dikembangkan. Menurutnya, bahan baku industri khususnya Pertanian banyak tersebar di Banyuwangi dan belum terkelola.

“Banyuwangi ini juga memiliki potensi untuk menjadi Kabupaten yang ramah terhadap investor,” ungkapnya.

Untuk mewujudkan keinginannya dalam memimpin Banyuwangi, maka ia akan mencari Calon Wakil Bupati yang tidak hanya bisa mendongkrak suara. Tapi juga yang memiliki kemampuan, sehingga bisa bersinergi dalam menjalankan roda pemerintahan, berbagi tugas dan bisa total dalam membangun Banyuwangi,”tuturnya. (fins)

News Feed