oleh

Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad Berkreasi Ciptakan Keripik Keladi Dengan _Brand_ “Keripik Keladi Cakra Minage

Dengan memanfaatkan hasil perkebunan milik warga, Pos Minage yang dipimpin langsung oleh Danpos Serka Hengkimona bersama masyarakat Minage mengolah buah keladi yang biasanya hanya direbus dan dibakar oleh masyarakat. Tapi dengan kehadiran Pos Minage disulap menjadi _Keripik Keladi Cakra Minage_ . Distrik Kubu, Kab. Tolikara, Papua (09/01/2021).

Sebanyak lebih kurang 100 kilogram keladi per hari habis untuk diolah dan dijadikan Keripik Keladi Cakra Minage. Dengan demikian, masayarakat tidak perlu bersusah-susah lagi untuk menjual hasil tani ke pasar yang jauhnya beberapa kilometer dari rumah. Tetapi cukup mengantar di Pos Minage untuk diolah. Ini memberikan kesan yang mendalam bagi masyarakat Minage, Kab. Tolikara.

Sonni Wanimbo, S IP,
Nanti (63) selaku Ketua DPRD Kabupaten Tolikara mengatakan, “Saya berterima kasih banyak kepada Pos Minage Satgas Yonif PR 432/WSJ
yang telah membantu masyarakat saya khususnya bidang pertanian, yang awalnya keladi hanya diolah direbus dan dibakar, namun kini menjadi makanan khas Minage,
Alhamdulillah dari kunjungan kami ke pos-pos jajaran, apresiasi tokoh masyarakat & tokoh agama di sekitar pos sangat berkesan dengan Satgas Yonif Para Raider 432/WSJ. Terutama bapak gembala dan pendeta menyatakan bahwa anggota sangat aktif dalam kegiatan kemasyarakatan.

Salah satu Pos yaitu Pos Minage telah membantu meningkatkan perekonomian masyarakat melalui UMKM berupa pembuatan keripik keladi dan dari Disperindag Tolikara keripik tersebut akan dijadikan oleh-oleh khas Tolikara serta akan diperkenalkan saat PON 2021” .(red)

News Feed