oleh

Pemerintah Untuk Fokus Cari Korban Pesawat Sriwijaya SJ-182 Yang Jatuh

Anggota Komisi V DPR RI Mulyadi meminta pemerintah dan pihak yang berwenang untuk tetap fokus pada pencarian dan pertolongan korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak serta upaya-upaya terbaik yang dikoordinasikan Kementerian Perhubungan, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), BASARNAS, hingga manajemen Sriwijaya Air.

“Turut berduka yang mendalam atas musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran. Kami minta pemerintah dan pihak yang berwenang tetap fokus melakukan investigasi terkait kecelakaan jatuhnya pesawat rute Jakarta-Pontianak itu,” kata Mulyadi saat reales Parlementaria Minggu (10/1/2021).

Mulyadi menambahkan, musibah kecelakaan pesawat yang terjadi pada Sabtu (9/1/2021) itu harus dijadikan pelajaran yang berharga terutama bagi dunia penerbangan Indonesia. Dalam waktu dekat, lanjut legislator Partai Gerindra itu, pihaknya akan memanggil Kemenhub, BASARNAS, BMKG dan mitra kerja terkait lainnya untuk meminta laporan.

“Kecelakaan Pesawat jenis Boeing 737-534 menjadi pekerjaan rumah (PR) agar lebih memperketat pengawasan penerbangan dalam negeri. Namun, kita berdoa semoga musibah ini tidak terulang di kemudian hari, dan dunia penerbangan Indonesia tetap mampu memberikan pelayanan terbaik terutama mengutamakan keselamatan,” tutup legislator dapil Jawa Barat V itu. (fins)

News Feed