oleh

GEPENTA : Gelar Doa Bersama Seluruh Kepala Umat Beragama di Indonesia Melalui Virtual

Jakarta 15/1/2021 Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Peduli Anti Narkoba Tawuran dan Anarkis (DPN GEPENTA) menggelar doa bersama seluruh umat beragama di Indonesia yang dilakukan secara virtual. Doa bersama tersebut di ikuti oleh perwakilan enam agama dan keyakinan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Umum DPN GEPENTA DR.Drs.Parasian Simanungkalit, SH, MH, Brigjen Pol (purn)

Acara Pokok adalah Doa Bersama yang diwakili oleh masing-masing agama yang diberi waktu 5 menit dimulai dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Oleh Ust Khairy Fuady, Keuskupan Agung Jakarta Oleh Romo Heri Wibowo, PGI (Persatuan Gereja gereja di Indonesia) Oleh Pdt. Cherly Naray,

Walubi (Perwakilan Umat Budha Indonesia) Oleh Bikkhu Dhammavuddho. PHDI (Parisada Hindu Dharma Indonesia) Oleh Bapak Astono Chandra Dana, SE, MM (Ketua Bidang Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam), MATAKIN KONGHUCU (Ma‘jelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia) Oleh Ws. lie Suprijadi, SE, M.Ag.

Ketum DPN GEPENTA DR. Drs. Parasian Simanungkalit, SH, MH. usai doa bersama mengatakan ” kita kedua kali mengadakan doa bersama dan walaupun pemerintah dan memberi kekuatan untuk memimpin bangsa ini, tetapi perlu diberikan Hikmah kebijksanaan dari Tuhan YME dan diberikan kekuatan untuk Presiden RI dan pemerintahannya agar indonesia dapat terhindar dari Covid-19 Dapat mengatasi masalah-masalah yang timbul baik itu bencana alam maupun ancaman terhadap pertahanan negara, maupun gangguan Kantibmas oleh karena itu kita harapkan kedepan menjalani tahun 2021 ini Awalnya pada tahun 2021 ini Dimana Bapak Presiden Joko Widodo Telah diVaksin Covid 19 beserta dengan pejabat dan rakyat indonesia,”Ujarnya.

Kami berharap, agar pemerintah Indonesia dapat menciptakan kondisi Indonesia yang aman dan terlindung dari perpecahan dan pertumpahan darah dan juga terbebas dari serangan perang proxy war yaitu serangan, narkoba,tawuran dan tindakan anarkis, harapnya.

Doa bersama yang diselenggarakan DPN GEPENTA yang Bersinergi dengan enam kelembagaan keagamaan ini dibawakan oleh pembawa acara Sylvie dimulai pukul 12.30 WIB dan berakhir pada pukul 15.00. WIB dimana para peserta dilakukan dari tempat masing-masing. (fins)

News Feed