oleh

PANGKOARMADA I HADIRI RAPIM TNI AL PIMPINAN KEPALA STAF ANGKATAN LAUT

Panglima Komando Armada I menghadiri Rapat Pimpinan TNI Angkatan Laut (Rapim TNI AL) Tahun 2021 dilaksanakan secara virtual di Mako Koarmada I. Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M terpusat di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur. Kamis (18/02/21)

Rapim TNI AL Tahun 2021 diikuti oleh 268 Peserta dari seluruh Jajaran TNI AL. Kali ini, Rapim TNI AL mengusung tema “TNI Angkatan Laut yang Professional, Modern dan Tangguh Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Serta Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Demi Keutuhan NKRI”

Kepala Staf TNI Angkatan Laut menyampaikan apresiasi dari Presiden RI Ir. H. Joko Widodo kepada TNI-Polri yang disampaikan dalam Rapim TNI-POLRI beberapa hari lalu dimana TNI-POLRI selalu menjadi garda terdepan dalam penanganan setiap bencana maupun krisis. Selain Itu, Kasal juga menyampaikan kembali Penekanan Menteri Pertahanan dan Panglima TNI untuk dijadikan pedoman bersama dalam melaksanakan tugas-tugas di Tahun 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Staf TNI Angkatan Laut mengharapkan agar tahun 2021 ini lebih baik dari pada tahun 2020. Hal ini dapat ditandai dengan, lebih banyak kapal yang beroperasi di laut, lebih banyak pesawat yang terbang, lebih banyak pasukan dan kendaraan tempur yang beroperasi. Diharapkan juga agar β€œKita lebih tanggap dan lebih cepat hadir di garis terdepan, lebih tangkas dalam menuntaskan tugas”.

Kegiatan Rapim TNI AL yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19 membuka kesempatan langsung kepada seluruh Pimpinan Kotama, Kepala Dinas dan Komandan Satuan serta seluruh peserta untuk berinteraksi langsung dengan Kasal guna memberikan ide, masukan maupun saran sebagai bahan pertimbangan kepada pimpinan TNI AL dalam melaksanakan program kerja serta kebijakan kedepan.

Pada kesempatan tersebut, Panglima Koramada I mengatakan akan menyampaikan seluruh perintah yang telah diberikan oleh Pimpinan TNI AL, dalam Rapat Staf dan Komando (Rasko) Koarmada I melalui video conference yang akan digelar Jumat (19/02/21)

“Seluruh perintah Bapak Kasal akan kita sampaikan besok dalam Rasko Koarmada I, supaya dapat dipedomani dan dilaksanakan guna menjadi acuan untuk memperbaiki, meningkatkan kinerja organisasi dalam pelaksanaan program dan tugas pokok maupun fungsi di Jajaran Koarmada I pada Tahun Anggaran 2021” pungkas Pangkoarmada I.

News Feed